Tue. Sep 21st, 2021

Lomba Inovasi Media Pembelajaran Seni

Lomba seni

Lomba Inovasi Media Pembelajaran Seni

Teknologi komunikasi dewasa ini berkembang sangat pesat, baik dari sisi pengguna maupun teknologinya. Berdasar data Kementerian Teknologi dan Informasi Republik Indonesia, jumlah pengguna telepon pintar di Indonesia saat ini adalah 167 juta orang atau 89 persen jumlah penduduk Indonesia. Gawai berbasis android dengan berbagai teknologi canggih di dalamnya terus dikembangkan untuk berbagai kepentingan. Selama Pandemi covid 19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini pembelajaran di sekolah banyak dilakukan secara daring. Gawai berbasis android bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Keahlian memahami, memilih, dan membuat media pembelajaran harus sudah dimiliki oleh para mahasiswa pendidikan seni drama, tari dan musik di era revolusi teknologi 4.0 ini. Melalui lomba inovasi media pembelajaran ini panitia mengharapkan munculnya banyak ide, produk, dan aplikasi dari media pembelajaran seni yang berbasis teknologi Android.

Ketentuan Lomba

  1. Peserta merupakan mahasiswa program studi di lingkungan perguruan inggi yang merupakan anggota dari AP2SENI.
  2. Peserta adalah individu yang mewakili 1 lembaga
  3. Satu lembaga boleh mengirim lebih dari satu individu
  4. Karya orisinil dan belum pernah digunakan pada lomba yang sama

Waktu Penting!

Pendaftaran: Tanggal 29 Juli s.d 15 September 2021

Pengumpulan Karya: 15 Agustus – 15 September 2021.

Peserta mengisi link : bit.ly/Lomba_MediaPembelajaran dengan melampirkan file karya media pembelajaran dalam format MP4.

Penjurian: Tanggal 16 September s.d 22 September 2021

Pengumuman Pemenang:  

Tanggal : 25 September 2021

Pengumuman dilakukan melalui zoom meeting dan live streaming Youtube

Penghargaan

Panitia akan memberikan piagam dan hadiah uang pembinaan melalui transfer bank

Narahubung

Sartika: 0821-9618-3946

Kriteria Penilaian Lomba Inovasi Media Pembelajaran Seni

  NoAspek PenilaianBobotNilaiJumlah
1Aspek teknologi perangkat

Kehandalan teknologi

Mudah mengoperasikan
Efektif dan efisien untuk meningkatkan hasil belajar
30 %40-80 
2Aspek materi pembelajaran 
 
Kesesuaian dengan materi dan tujuan pembelajaran

Kedalaman materi Kemudahan untuk dipahami
40 %40-80 
3Aspek komuniksi

Daya tarik tampilan media pembelajaran (Visual layout design, typography, warna)

Interaktif
30 %40-80 
Total Nilai 

Leave a Reply